Urban Jakarta Siap Mengembangkan Proyek TOD Terbesar di Ibukota

    0
    24

    Jakarta – PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN), sebagai pengembang properti yang menyediakan produk perumahan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi dengan transportasi massal, menambah daftar kepemilikan proyek melalui proyek Jakarta River City (JRC) proyek .

    Proyek di atas lahan seluas sekitar 6 hektar yang berlokasi di kawasan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, akan dikembangkan di masa depan yang terdiri dari delapan menara apartemen, satu area komersial dan satu gedung perkantoran. Jakarta River City menargetkan untuk dapat memasarkan proyek tahun depan.

    Direktur Utama PT. Urban Jakarta Propertindo Tbk, Bambang Sumargono, mengatakan JRC akan menjadi proyek area campuran dengan konsep TOD terbesar di Jakarta. Proyek JRC menggabungkan konsep green building dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT).

    "Proyek ini dekat stasiun LRT Ciliwung di MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Komposisi pengembangan proyek yang direncanakan terdiri dari 8 menara apartemen, 1 area komersial, dan 1 gedung kantor," jelas Bambang Sumargono, di Jakarta, Selasa, 2 Juni 2020.

    Bambang mengatakan, saat ini Perusahaan sedang melakukan studi naturalisasi sungai Ciliwung dengan melibatkan tim ahli dari Institut Telekomunikasi Bandung (ITB). Luas tanah yang akan dinaturalisasi sekitar 500 meter.

    "JRC berencana untuk memanfaatkan sisi sungai, sebagai tempat berjalan yang melengkapi area perumahan dan komersial," jelas Bambang.

    Untuk kemajuan di lapangan, URBN berencana untuk memulai pembangunan galeri pemasaran komersial, dengan 3.500 meter persegi (m2) tanah dengan investasi sebesar Rp20 miliar.

    "Awalnya, kantor pemasaran akan dimulai pada Juli. Namun, melihat kondisi Covid-19, kemungkinan akan mundur hingga September 2020," tambah Bambang.

    Dia percaya bahwa kontribusi JRC akan sangat signifikan bagi Perusahaan.

    "Rencana peluncuran proyek adalah pada 2021. Kami akan segera mengembangkan proyek greenfield JRC sehingga juga akan segera mendapatkan nilai tambah," kata Bambang.

    Sebelum mengakuisisi proyek Jakarta River City (JRC), Urban Jakarta Propertindo sudah memiliki empat proyek TOD yang sedang dibangun yaitu Gateway Park (Bekasi) dan Urban Signature (Ciracas) yang merupakan operasi bersama (KSO) dengan PT Adhi Commuter Property (ACP). Sementara itu, dua proyek lainnya, Urban Sky dan Urban Suite, sepenuhnya dimiliki oleh URBN.

    Direktur Operasi PT. Propertindo Urban Jakarta, Firdaus Fahmi, menambahkan, untuk pengembangan dan pemasaran Urban Suites yang menargetkan segmen menengah ke atas, URBN direncanakan akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2020.

    "Pada tahun 2020 Perusahaan menargetkan penjualan pemasaran sebesar Rp. 300 miliar untuk proyek ini. Penentuan dan pengumpulan Nomor Pesanan (NUP) akan dimulai pada Juni 2020. Kami yakin dan optimis bahwa Urban Suites akan diminati oleh orang-orang yang sedang mencari tempat berlindung, "Firdaus Fahmi menambahkan. (*)

    Pos Urban Jakarta Siap Mengembangkan Proyek TOD Terbesar di Ibukota muncul pertama kali di Infobanknews.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here