Rapat Anggota Tahunan, KSP TMU Terus Meningkatkan Kinerja Bisnis

    0
    14

    Tangerang – Koperasi Simpan Pinjam Tunas Mulia Unggul (KSP TMU) melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Anggaran 2019. Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ini sesuai dengan Undang-Undang tentang Koperasi No.25 / 1992 dan Pasal 36 ayat 2 dari Anggaran Dasar Koperasi Simpan Pinjam Tunas Mulia Unggul, yang juga bertanggung jawab atas kinerja akuntansi pada tahun 2019 dan penyajian rencana kerja 2020.

    Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan KSP TMU memiliki arti penting dan cukup strategis dalam mengembangkan koperasi menuju arah yang lebih baik. Dalam forum ini, kebijakan penting dalam koperasi akan dibahas dan diputuskan, terutama yang terkait dengan anggota & # 39; keputusan mengenai tanggung jawab manajemen dan penyelia dalam menjalankan organisasi dan bisnis koperasi.

    Rachmat Wimaruta selaku Ketua Dewan Manajemen TMU KSP mengucapkan terima kasih atas kinerja KSP TMU 2019 kepada semua manajemen dan penyelia. Rachmat menambahkan bahwa RAT adalah alat manajemen koperasi dalam mengambil tanggung jawab penuh atas kinerja manajemen di bidang organisasi dan manajemen, aktivitas bisnis serta laporan keuangan 2019 dan rencana kerja 2020.

    "Masih banyak hal yang harus dibenahi dalam KSP TMU sebagai Koperasi yang baru dibentuk, tetapi kami percaya hasil dari upaya dan pencapaian yang dicapai oleh KSP TMU pada 2019 adalah titik awal untuk membangun KSP TMU ke depan," tambah Rachmat. dalam keterangannya di Tangerang seperti dikutip Kamis. , 25 Juni 2020.

    Sementara itu, Winny Erwindia sebagai Ketua Dewan Pengawas mengatakan, untuk memperkuat organisasi yang ada dan mulai menerapkan tata kelola yang baik dan keunggulan operasi, penyelia merekomendasikan agar Manajemen membentuk komite yang mendukung kegiatan operasional KSP TMU seperti: Komite Tabungan, Komite Pinjaman , Operasi Komite Manajemen, dan Komite ALCO (Aset dan Liabilitas), di mana komposisi komite disesuaikan dengan situasi dan kondisi dan kebutuhan KSP TMU.

    Winny berharap implementasi RAT dapat berjalan dengan baik dan diikuti oleh peran aktif semua peserta, sehingga keputusan yang diambil benar-benar bermanfaat bagi pengembangan koperasi. "RAT yang baik dan berkualitas akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang baik dan berkualitas. Dan itu adalah dasar bagi manajer koperasi dalam mengelola organisasi dan bisnis menuju koperasi yang berkualitas," kata Winny.

    Manajemen dan Pengawas KSP TMU akan terus berkomitmen untuk menjaga dana yang dipercayakan oleh Anggota dan mengelolanya dengan cermat, salah satunya dengan menggunakan layanan Kantor Akuntan Publik Independen (KAP) untuk mengaudit laporan keuangan. Untuk tahun fiskal 2019, manajemen KSP TMU telah melakukan audit keuangan menggunakan layanan KAP terdaftar yaitu KAP Drs. Afrizal SY.

    Pada kesempatan ini KSP TMU juga menunjuk 2 (dua) Anggota untuk menduduki posisi Anggota Pengawas yaitu Bpk. Anton sebagai anggota Pengawas dan Bpk. AF Warsito Hans sebagai Penasihat. Anton, sebagai anggota pengawas, memberikan apresiasi kepada semua manajemen dan pengawas KSP Tunas Mulia Unggul yang telah mengatur RAT tepat waktu.

    "Ini mencerminkan bahwa pelaksanaan demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan KSP TUnas Mulia Unggul berjalan dengan baik," kata Anton.

    Sementara itu, Warsito Hans menambahkan bahwa harapannya adalah agar semua Anggota KSP TMU dapat terus bersama-sama memainkan peran aktif dan bekerja bersama untuk memajukan dan mengembangkan KSP TMU sehingga apa yang mereka impikan dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi mereka. "Saya berharap kinerja keuangan KSP Tunas Mulia Unggul akan lebih ditingkatkan, terutama dalam memberikan layanan yang optimal kepada anggota yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan anggota," pungkas Warsito. (*)

    Rapat Anggota Tahunan pasca, KSP TMU Terus Meningkatkan Kinerja Bisnis muncul pertama kali di Infobanknews.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here