Mendukung Pertumbuhan UMKM, Jamkrindo Menangkan BPEA 2020 Predikat sebagai Kinerja Baik

    0
    67

    Jakarta – PT Jamkrindo (Persero) menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berhasil membuktikan diri sebagai salah satu BUMN terbaik dengan mendapatkan predikat kinerja yang baik dalam BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020.

    BPEA adalah upacara pemberian penghargaan, dalam bentuk piagam dan piala, kepada BUMN yang telah bekerja keras untuk membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen untuk mencapai kinerja luar biasa tertentu.

    "Alhamdulillah, tahun ini Jamkrindo bisa mendapatkan kinerja yang baik pada tahun 2020. Semoga kita akan menjadi lebih baik," kata Direktur Operasi dan Jaringan PT Jamkrindo (Persero) Kadar Wisnuwarman di Grand Ballrom Kempinski, Rabu, 4 Maret 2020.

    Melalui bisnis penjaminan, Jamkrindo berupaya mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

    Dia mengatakan Jamkrindo menerima mandat dari pemerintah untuk selalu memprioritaskan UMKM dan Koperasi. "Prioritas utama Jamkrindo adalah membantu UMKM dan koperasi," katanya.

    Sepanjang 2019 Jamkrindo mencatat. Volume jaminan adalah Rp 203,99 triliun, naik 17% (yoy) dari realisasi volume jaminan pada 2018 sebesar Rp174,74 triliun.

    Volume jaminan terdiri dari volume jaminan kredit usaha (KUR) orang sebesar Rp59,01 triliun dan jaminan non-KUR sebesar Rp144,98 triliun.

    BPEA pada tahun 2020 diberikan kepada 39 BUMN. Sembilan BUMN memenangkan gelar BUMN dengan judul Industry Leader (IL), 22 BUMN dengan judul Emerging Industry Leader (EIL), dan BUMN meraih gelar Good Performance (GP). Semua ini dipilih dari 100 BUMN yang telah dinilai oleh tim penilai KPKU dan yang telah mengikuti seluruh proses bantuan penilaian oleh FEB. (*) Dikcy F Maulana

    Pos Mendukung Pertumbuhan UMKM, Jamkrindo Menangkan BPEA 2020 Predikat sebagai Kinerja Baik muncul pertama kali Infobanknews.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here