Faisol Riza: BUMN Harus Memiliki Visi untuk Menjadi Pemain Global

    0
    71

    Jakarta – Beberapa perusahaan BUMN di Indonesia dianggap mampu menjadi pemimpin industri di tanah air. Namun, menurut Faisol Riza, Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengingatkan bahwa perusahaan BUMN juga merasa tertarik untuk menjadi pemain global.

    "Kami tidak ingin berkecil hati, tetapi kenyataannya adalah bahwa BUMN kami masih tertinggal di arena global. Misalnya, Pertamina tumbuh di negaranya sendiri, dunia tahu Petronas lebih baik dari Malaysia. Kami berharap BUMN juga bisa menjadi pemain global dan lebih mampu mempengaruhi perekonomian Indonesia, "katanya di Jakarta dalam seminar" The Future of SOE Management "yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bersama dengan Forum Ekselen BUMN, di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.

    Menurut Riza, untuk menjadi pemain global membutuhkan visi yang kuat dan mau bersaing dengan serius di pasar. "Jika visi lemah, maka penelitian dan pengembangan juga lemah. Jika R dan D lemah, daya saing lemah dan tidak memiliki kelebihan," tambahnya.

    Riza berharap bahwa Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir dapat memajukan perusahaan-perusahaan BUMN baik dalam kualitas dan keunggulan dalam produk, layanan dan operasi sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang untuk menjadi pemain global. (*)

    Pos Faisol Riza: BUMN Harus Memiliki Visi untuk Menjadi Pemain Global muncul pertama kali Infobanknews.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here